Penjabat Bupati Maluku Tengah Lantik KPN Defenitif dan Saniri Serta Badan Perwakilan Negeri

images description

Penjabat Bupati Maluku Tengah Dr. Muhamat Marasabessy, SP., ST., M.Tech melantik dan mengambil sumpah 2 Kepala Pemerintah Negeri defenitif yakni Kepala Pemerintah Negeri Horale Kecamatan Seram Utara Barat dan Kepala Pemerintah Negeri Ameth Kecamatan TNS. Kemudian 2 Penjabat Kepala Pemerintah Negeri masing-masing Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Wahai Kecamatan Seram Utara dan Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Labuan Kecamatan Seram Utara Barat. Serta satu Penjabat Sementara yakni Penjabat Sementara Kepala Pemerintah Negeri Siri Sori Islam Kecamatan Saparua Timur. Dan dihari bersejarah ini dirinya juga telah melantik 3 Saniri Negeri masing-masing Saniri Negeri Tulehu, Saniri Negeri Rutah dan Saniri Negeri Tiuow serta 1 Badan Perwakilan Negeri Malaku pada Rabu ( 15/02/ 2023 )  berlangsung di Balai Pertemuan Baileo Soekarno masohi turut hadir para Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan OPD, para Kepala Kecamatan, Kepala Pemerintahan Negeri yang baru saja dilantik baik yang defenitif maupun selaku Penjabat serta tamu undangan lainnya.

Penjabat Bupati Maluku Tengah dalam sambutannya mengatakan pelantikan para Kepala Pemerintahan Negeri sebagai manifestasi tata kelola Pemerintahan khususnya menyangkut Pemerintah Negeri yang ada di Kabupaten Maluku Tengah, dirinya menekankan pentingnya pelayanan publik yang lebih baik, salah satunya dengan melakukan terobosan-terobosan yang inovatif " Jadikan hasil kerja pendahulu kalian sebagai bahan evaluasi sebab pembangunan harus dilakukan secara berkesinambungan, Gunakanlah ADD dan DD secara baik dan akuntabel untuk kesejahteraan masyarakat dan kesuksesan pembangunan di Negeri masing-masing, gelorakan program Gerakan Sapa Umat Berahklak dan Berbudaya untuk menciptakan masyarakat yang mandiri, sejahtera, religius dan memiliki etika moral yang tinggi, Kalian harus meletakan legacy dan sejarah baru dalam kepemimpinan kalian ", ujar Penjabat Bupati.

Penjabat Bupati juga berpesan, Khusus kepada saudara-saudara yang dilantik sebagai Penjabat Kepala Pemerintahan Negeri, tugas utama kalian adalah segera melakukan konsulidasi untuk mempersiapkan tahapan pemilihan Kepala Pemerintah Negeri yang defenitif, jadikan regulasi sebagai variabel utama yang diharuskan bebas dari intervensi dan tekanan apapun serta harus melepaskan diri dari praktik-praktik pragmatisme, kalian harus berdiri diatas kepentingan semua orang bukan kelompok dan golongan tertentu. Tugas kalian sangat singkat, karena itu pegang teguh janji dan sumpah jabatan yang telah diucapakan, laksanakan semua amanat dan perintah ini dengan penuh loyalitas yang tinggi, keberhasilan kalian untuk menyelesaikan agenda pemilihan Kepala Pemerintah Negeri sesuai waktu yang ditentukan akan menjadi legacy yang baik bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten.

Menutup sambutannya Penjabat Bupati berharap, kita semua selaku komponen masyarakat Maluku Tengah untuk selalu bekerjasama, bahu membahu, saling menghargai dan menghormati serta memantapkan ikatan kekeluargaan " Maluku Tengah yang lebih maju, sejahtera, dan berkeadilan dalam semangat hidup orang basudara ".

Sumber : IKP_ MALTENG
Editor : ( A.T/F.L )