Tingkatkan Komitmen Bersama dalam Pemberian Pelayanan Masyarakat

Sabtu, 08 Feb 2020 | 10:10:32 WIB - Oleh pemkab


Tingkatkan Komitmen Bersama dalam Pemberian Pelayanan Masyarakat

Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu L. Leleury, SE . Kamis 30 Januari 2020 pukul 8.30 membuka pelaksanaan Sosialisasi Peta Zona Nilai Tanah.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama Pemda Maluku Tengah dengan Badan Pertanahan Nasional Maluku Tengah bertempat di Operation Room  Lantai III Kantor Bupati Mauku Tengah, dihadiri oleh sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). lebih lanjut Leleury mengatakan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah sangat mengaprisiasi dan menyambut baik kegiatan sosialisasiini karena sangat penting sebagai wadah koordinasi dalam rangka meningkatkan komitmen  bersama semua pihak  terhadap percepatan pemberian pelayanan masyarakat di bidang pertanahan sebagai strategis peningkatan potensi Pendapatan Asli Daerah ( PAD) di Kabupaten Maluku Tengah.,dikatakan sebagaimana kita ketahui bersama bahwa dengan diterbitkannya UU Nomor 28 Tahun 2019 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah yang mengatur tentang penarikan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Bea Perolehan Hak atas tanah dan bangunan dalam kurum (PBHTB) serta Pajak Penghasilan (PPh) atas tanah yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, maka dari itu perlu dilakukan analisis penilaian tanah untuk membentuk zona tanah yang dapat digunakan sebagai acuan penarikan pajak daerah. sejalan dengan itu ketersediaan zona nilai tanah tersebut dinilai sangat penting dan mendesak untuk disiapkan sebagai layanan publik informasi pertanahan dan juga salah satu strategi percepatan peningkatan penerimaan PAD pada sektor PBHTB dan PBBP2 dalam rangka mendukung pembangunan yang berkesinambungan sesuai dengan kebijakan pembangunan. terkait dengan itu lanjut Leleury dalam rangka sinergi pembuatan zona nilai tanah tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Maluku Tengah pada tahun 2019 dengan mengalokasikan dana APBD untuk pembuatan zona nilai tanah di dua kecamatan yaitu Kecamatan Seram Utara Timur Seti dan Kecamatan Seram Utara Timur Kobi. olehnya itu wakil bupati menandaskan sosialisasi perlu disikapi serius oleh kita semua sehingga nantinya output kegiatan ini dapat menjadi dasar bagi pemerintah daerah untuk menetapkan surat setoran pajak daerah, referensi dalam penetapan nilai ganti rugi dalam pengadaan tanah dan referensi bagi masyarakat dalan transaksi pertanahan dan property. melalui kesempatan ini ujara wakil bupati kami sangat berharap semoga kerjasamna dan sinergitas antara pemerintah daerah dan badan pertanahan maluku tengah akan semakin meningkat sehingga nantinya progresnya semakin cepat dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. dipenghujung sambutanya wakil bupati menandaskan saya terus mengajak kita semua untu selalu berkerjasama, bergandeng tangan dan bahu-membahu serta terus mengembangkan semangat kebersamaan dalam pembangunan, melayani masyarakat dengan tulus dan penuh keiklasan sesuai dengan tuigas dan tanggungjawab yang diamanatkan kepada kita demi  mewujudkan " Maluku Tengah Yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan dalam semangat Hidup Orang Basudara" .

kegiatan tersebut selain dihadiri olek kepala OPD dan Pejabat Badan Pertanahan juga di hadiri oleh para camat se-Kabupaten Maluku Tengah



Jumat, 17 Jan 2020, 10:10:32 WIB Oleh : pemkab 107 View
Kreatifitas dan Inovasi Dalam Membangun Kabupaten Maluku Tengah
Jumat, 17 Jan 2020, 10:10:32 WIB Oleh : pemkab 56 View
Capaian Pemerintah di HUT Kota Masohi ke -62
Jumat, 17 Jan 2020, 10:10:32 WIB Oleh : pemkab 269 View
BUPATI MALUKU TENGAH MASUK DALAM KATEGORI BUPATI BERPRESTASI