Rekrutmen Pegawai 2021, Ini Usulan Formasi CPNS dan P3K Pemkab Malteng
User

Rekrutmen Pegawai 2021, Ini Usulan Formasi CPNS dan P3K Pemkab Malteng

MALTENGKAB-Para pencari kerja di Maluku Tengah saatnya bersiap-siap untuk mengadu nasib sebagai pegawai di Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Pemkab Malteng).  

Pasalnya, Pemkab Malteng tahun 2021 juga ikut merekrut tenaga CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan P3K (Pegawai Pemerintah dengan  Perjanjian Kerja).  

Persiapan rekrutmen sudah dilakukan Pemkab setempat dengan telah mengusulkan sejumlah formasi. Namun kepastian rekrutmen dan juga petunjuk teknisnya masih menunggu arahan dari KemenPAN-RB.  

Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Maluku Tengah, Siti Soumena, saat ditemui Liputan.co.id di ruang kerjanya, Selasa 16 Maret 2021. "Tahun ini kami buka rekrutmen CPNS dan P3K," ujar Soumena.  

Dikatakan, Pemkab Malteng lewat Bupati Tuasikal Abua, sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian telah mengusulkan formasi untuk rekrutmen CPNS dan P3K dengan total usulan sebanyak 628. "Formasi 2021 kami sudah usulkan, 471 untuk P3K dan formasi CPNS sebanyak itu sebanyak 157," jelasnya.   

Ditegaskan, jumlah tersebut masih berupa usulan, nantinya KemenPAN-RB yang memutuskan. Meski begitu, untuk jumlah CPNS yang diusulkan hampir final diterima.  

"Itu masih dalam bentuk usulan, tapi untuk CPNS hampir final. Sementara P3K masih berupa usulan," tandasnya. 


Dikatakan, hingga saat ini petunjuk pelaksanaan rekrutmen belum disampaikan KemenPAN-RB. "Sampai saat ini kepastian jatah kita dan petunjuk  rekrutmen belum ada, masih menunggu," singkatnya.  

Dengan rencana tersebut, Soumena berharap pencari kerja di Maluku Tengah maupun Maluku, agar mempersiapkan diri lebih dini sebelum rekrutmen pegawai di 2021 dibuka.  

"Kita berharap masyarakat Maluku Tengah atau pencari kerja Maluku Tengah dan Maluku pada umumnya, supaya mencermati perkembangan penerimaan, baik CPNS atau P3K, sehingga pada saatnya mereka lebih siap, mempersiapkan diri dan persyaratan untuk mengikuti seleksi," harap Soumena.  


Image

Write a Facebook Comment

Leave a Comments

Kanan - Iklan Sidebar

Jejak Pendapat

Bagaimana pendapat anda tentang penaganan Covid-19 di Maluku Tengah