Perkuat Kerjasama, Pemkab Maluku Tengah Dan BPJS Ketenagakerjaan Gelar Raker Operasional
User

Perkuat Kerjasama, Pemkab Maluku Tengah Dan BPJS Ketenagakerjaan Gelar Raker Operasional

MALTENGKAB, - KabarDaerah.com, - Memperkuat kerjasama, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah dan Badan Pekerja Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar Rapat Kerja Sama (Raker) Operasional di Kota Masohi, Selasa 9 Maret  2021. Rapat dilakukan dalam rangka penjaminan tenaga kerja dalam hal memberikan pelayanan yang terbaik dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat terutama para tenaga kerja melalui jaminan perlindungan sosial. "Perlu saya tegaskan bahwa, pada prinsipnya Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah berkomitmen untuk memberikan pelayanan jaminan sosial yang berkualitas dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat melalui jaminan perlindungan sosial bagi tenaga kerja di daerah ini. Hal ini ditegaskan Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu Leleury saat rapat yang berlangsung di Lantai III Kantor Bupati.


Dikatakan, sebagaimana amanat UU No 24 Tahun 2011 tentang Badan Pelayanan Jaminan Sosial dan UU No 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional bagi Pekerja Formal maupun Informal. Disamping itu ada juga Surat Keputusan Bupati Maluku Tengah tentang Pembentukan Tim Pengendali Pengawasan Pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kabupaten Maluku Tengah, yang telah kami keluarkan pada bulan Agustus 2020 yang lalu, maka pertemuan ini menjadi sangat penting untuk diikuti dan disikapi secara serius guna membangun koordinasi dan sinergitas yang baik sebagai Tim Pengendali Pengawasan dalam upaya melakukan pengawasan dan evaluasi pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Maluku Tengah.


Di kesempatan itu, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi-Maluku menyerahan Piagam Penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Malteng atas perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada Pegawai Non ASN, Perangkat Negeri dan Pekerja Jasa Konstruksi. Dalam kesempatan itu juga  Wakil Bupati bersama Sekertaris Daerah Rakib Sahubawa, melakukan penyerahan Santunan Jaminan Kecelakaan Kerja Meninggal Dunia untuk Ahli Waris dari Almarhum bapak Jaenal (Pekerja Proyek Jasa Konstruksi PT. Tunas Harapan Maluku, Pembangunan Kantor Informasi Publik dan Dinas Infokom) Sebesar Rp. 118.000.000.


Image

Write a Facebook Comment

Leave a Comments

Kanan - Iklan Sidebar

Jejak Pendapat

Bagaimana pendapat anda tentang penaganan Covid-19 di Maluku Tengah