Sambut Hari Amal Bhakti Ke-74, Kemenag Malteng Gelar Jalan Sehat Kerukunan

Jumat, 17 Jan 2020 | 19:37:15 WIB - Oleh pemkab


Sambut Hari Amal Bhakti Ke-74, Kemenag Malteng Gelar Jalan Sehat Kerukunan

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Ke-74, yang jatuh pada 3 Januari 2020, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng),menyelenggarakan acara jalan sehat kerukunan yang start dan finishnya di halaman kantor Kemenag setempat, Kota Masohi jalan Imam Bonjol, Jum’at 20 Desember 2019.

Bupati Malteng Tuasikal Abua didampingi Kapolres Malteng AKBP Hendrik Purwono dan Kepala Kemenag Malteng Hanafi Rumatiga, melepas peserta jalan sehat tersebut pada sekitar pukul 07:20 waktu setempat. Peserta berasal jajaran Kemenag, Madrasah dan KUA, yang tersebar di beberapa kecamatan seperti, Pulau Haruku, Saparua Telutih, Tehoru, Amahai, Kota Masohi, Seram Utara Barat, Seram Utara, Seram Utara Timur Kobi dan dari Kecamatan Seram Utara Timur Seti serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Malteng dan Masyarakat Kota Masohi yang selanjutnya melakukan Long march di sepanjang jalan seputaran kota Masohi.

Bupati Tuasikal mengapresiasi kegiatan jalan sehat kerukunan yang digelar Kemenag Malteng. “Saya sangat mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan ini sebagai salah satu bentuk momen publik yang diprakarsai oleh Kantor Kementerian Kabupaten Maluku Tengah,” kata Tuasikal.

“Ini memiliki makna yang sangat strategis, tidak saja untuk menjaga kita agar tetap sehat, tetapi juga diharapkan dapat menumbuhkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan, membangun semangat solidaritas, serta menjadi stimulan untuk memotiver masyarakat mewujudkan kemajuan pembangunan yang lebih partisipatif,” pungkas Tuasikal. (msjk.diskominfo)