BAPPLITBANGDA MALTENG GELAR FKP RANWAL RKPD 2022
User

BAPPLITBANGDA MALTENG GELAR FKP RANWAL RKPD 2022

Masohi, 19 Januari 2021

Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapplitbangda) Kabupaten Maluku Tengah menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal (Ranwal) Rencana  Kerja  Pemerintah  Daerah (RKPD) Kabupaten Maluku Tengah untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2022, bertempat di Aula Bapplitbangda Kabupaten Maluku Tengah Lantai 3, Selasa (19/01/2021).

FKP Ranwal  RKPD Tahun 2022 ini dibuka secara  resmi oleh  Sekda Kabupaten Maluku Tengah DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si, yang dihadiri oleh Seluruh Pimpinan Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, pejabat dilingkup Bappeda Kabupaten Maluku Tengah serta  Kasubag Perencanaan Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah.

Pada kesempatan tersebut  Sekda Kabupaten Maluku Tengah DR. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si mengingatkan kepada seluruh Perangkat Daerah untuk menyusun Rancangan Renja Perangkat Daerah dengan tetap mempedomani skala prioritas dan Rencana Strategis masing-masing Perangkat Daerah serta upaya pencapaian Target Pembangunan Kabupaten Maluku Tengah.  Disamping sumber pendanaan APBD Kabupaten Maluku Tengah, masih ada peluang untuk mendapatkan sumber pendanaan lainnya, baik dari APBD Propinsi, maupun APBN.  “Untuk itu saya minta peran aktif Kepala Perangkat Daerah untuk meraih peluang pendanaan dimaksud, sebagai mana yang telah kita lakukan bersama pada tahun 2021,”.

Adapun manfaat dari Rancangan Awal RKPD tahun 2022 dijadikan sebagai  Acuan atau referensi dalam penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2022 dan sebagai   Bahan masukan untuk Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan serta untuk Penyusunan RKPD Tahun 2022. (msjk)


Image

Write a Facebook Comment

Leave a Comments

Kanan - Iklan Sidebar

Jejak Pendapat

Bagaimana pendapat anda tentang penaganan Covid-19 di Maluku Tengah