Tuasikal: Infrastruktur Kota Masohi Semakin Membaik

PDFCetakSurel

Masohi - Bupati Maluku Tengah (Malteng) Abdullah Tuasikal dalam sambutannya pada perayaan HUT Kota Masohi ke-53, Rabu (3/11) di Lapangan Nusantara mengatakan, pembangunan Kota Masohi semakin hari menujukan perkembangan ke arah positif, di mana infrastruktur di kota ini semakin membaik.

Pasalnya, sentra-sentra masyarakat baik usaha kecil maupun menengah semakin mengalami perkembangan yang sangat baik. "Berkat tetesan keringat berbagai komponen dari generasi ke generasi dan saling bahu membahu membangun di segala bidang, hingga diusianya yang ke-53 ini, wajah Kota Masohi semakin menunjukkan perkembangan ke arah yang positif," jelasnya.Menurutnya, perayaan HUT Kota Masohi yang setiap tahun dirayakan, mengingatkan dirinya dan warga kota ini untuk merenungkan pengorbanan para tetua adat yang dengan keikhlasannya mengembangkan Kota Masohi.

 

Pada aspek lain, lanjut Tuasikal, tidak dapat dipungkiri dalam upaya untuk membangun kota ini, dihadapkan pada berbagai kendala yang begitu kompleks yang menuntut semua warga untuk bersama-sama selesaikan demi masa depan.

"Maka selaku penerus cita-cita pembangunan seharusnya rasa optimis Membangun, tidak boleh hilang dalam hati sanubari kita, karena fakta sejarah membuktikan, bahwa pengabdian leluhur kita yang memiliki komitmen tinggi terhadap gotong royongan mengantarkan mereka larut dalam kehidupan yang rukun," katanya.

Disisi yang lain, katanya, Kota Masohi semakin kondusif, stabilitas keamanan daerah tetap terjaga, hal ini karena semakin tercipatnya suasana rukun, damai, dan tentram.

"Waktu beberapa tahun terakhir ini bukan hanya mendorong masyarakat dapat beraktivitas, tetapi pemerintah daerah leluasa selesaikan tugas-tugas otonomisasinya serta pemulihan ekonomi kemasyarakatan," terangnya.

Sementara pada tataran pelayanan masyarakat, tambah Tuasikal, diharapkan seluruh komponen birokrasi didaerah ini dapat memainkan peran yang lebih baik dari waktu ke waktu sejalan dengan meningkatkan kebutuhan masyarakat yang efektif dan efisien.

"Marilah kita benahi diri semata-mata untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," imbuhnya.

Acara HUT ini dihadiri oleh Sekretaris Malteng, A. R. Sukur, muspida, satuan kerja perangkat daerah (SKPD), para siswa dari SD-SMA dan mahasiswa

 

Indonesian English French German Hindi Italian Portuguese Russian Spanish

Kepala Daerah

Pariwisata

Wisata Sejarah di Kecamatan Leihitu

Wisata Sejarah di Kecamatan Leihitu

A. Benteng Amsterdam...
23 November 2013
Banda Naira

Banda Naira

Berbicara banda neira...
13 November 2013
Benteng Belgica

Benteng Belgica

Benteng Belgica pada...
13 November 2013
Upacara Pukul Sapu

Upacara Pukul Sapu

Upacara ini gelar untuk...
13 November 2013
Bambu Gila

Bambu Gila

Mantra, kemenyan, dan...
13 November 2013

Layanan Aduan

Statistics Pengunjung

  • Kunjungan : 313977