PELANTIKAN Drs. H. EDDY PATTISAHUSIWA SEBAGAI KEPALA PEMERINTAHAN NEGERI SORI SORI ISLAM

PDFCetakSurel

Siri Sori Islam, 27 Januari 2018

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, SH melantik Kepala Pemerintahan Negeri Siri Sori Islam Kecamatan Saparua Timur Kabupaten Maluku Tengah. Bupati Maluku Tengah sangat mengapresiasi terlaksananya pelantikan Kepala Pemerintahan Negeri Siri Sori Islam Drs. H. Eddy Pattisahusiwa, karena dengan pelantikan tersebut membuktikan bahwa masyarakat Siri Sori Islam sudah matang dan cerdas dalam berdemokrasi serta memiliki kesadaran yang baik tentang pentingnya keberadaan seorang pemimpin yang difinitif dalam penyelenggaraan pemerintahan negeri.

Hal ini diungkapkan Bupati Maluku Tengah, ketika memberi sambutan pada acara pelantikan Kepala Pemerintahan Negeri Siri Sori Islam Kecamatan Saparua tanggal, 27 Januari 2018 di Negeri Siri Sori Islam. Dikatakan sebagai kepala pemerintahan negeri harus menyadari bahwa tugas dan tanggung jawab yang diemban merupakan amanah yang suci yang nantinya harus dipertanggung jawabkan kepada masyarakat, negeri, Pemerintah Daerah dan terutama kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, amanah yang mulai diemban hari ini, dapat dilaksanakan sesuai sumpah jabatan yang baru saja diucapkan, sekaligus dapat menempatkan diri sebagai pemimpin yang menjadi panutan masyarakat dengan tetap bersikap adil, arif dan bijaksana, serta harus merangkul semua elemen masyarakat dan institusi pemerintahan dan kemasyarakatan yang ada dinegeri untuk bahu membahu dalam bekerjasama membangun negeri untuk kesejahteraan bersama.

Menyinggung tentang Dana Desa dan dana ADD Tahun 2018, Bupati memperingati Kepala Pemerintahan Negeri dan seluruh Perangkatnya untuk memperhatikan dan menghindari beberapa hal antara lain  :

1.       Penggunaan Dana Desa diluar bidang prioritas;

2.       Pengeluaran Dana Desa tidak didukung dengan bukti yang memadai dan sah;

3.       Pekerjaan fisik yang diutamakan secara swakelola dikerjakan oleh pihak ketiga;

4.       Pemunggutan dan penyetoran pajak tidak sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;

5.       Melakukan belanja yang tidak dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negeri;

6.       Pengadaan Beras Fiktif. dan hal lainnya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Acara Pelantikan Kepala Pemerintahan Negeri tersebut berlangsung dengan hikmat, diharidi oleh  Gubernur Maluku bersama Ibu, Wakil Ketua DPD RI Dr. Nono Sampono, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Maluku, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah, Pimpinan OPD Provinsi Maluku dan Kabupaten Maluku Tengah, Ketua dan Pengurus Tim PKK Kabupaten Maluku Tengah serta undangan lainnya.

sumber : humas malteng

Indonesian English French German Hindi Italian Portuguese Russian Spanish

Kepala Daerah

Pariwisata

Wisata Sejarah di Kecamatan Leihitu

Wisata Sejarah di Kecamatan Leihitu

A. Benteng Amsterdam...
23 November 2013
Banda Naira

Banda Naira

Berbicara banda neira...
13 November 2013
Benteng Belgica

Benteng Belgica

Benteng Belgica pada...
13 November 2013
Upacara Pukul Sapu

Upacara Pukul Sapu

Upacara ini gelar untuk...
13 November 2013
Bambu Gila

Bambu Gila

Mantra, kemenyan, dan...
13 November 2013

Layanan Aduan

Statistics Pengunjung

  • Kunjungan : 446094