KMP DOLOSI SIAP BEROPERASI 12 DESEMBER 2017

PDFCetakSurel

Masohi,.......

Bupati Maluku Tengah (Tuasikal Abua, SH) ketika memberi arahan dalam apel ASN di halaman kantor Bupati Maluku Tengah. baru-baru ini mengatakan kapal motor penyeberangan (KMP DOLOSI) akan beroperasi pada tanggal 12 Desember 2017 dengan rute pelabuhan Hunimua Liang Kecamatan Salahutu ke pelabuhan Ina Marina Masohi pulang pergi.

Sesuai pemberitaan sebelumnya yang ditayangkan Tim Web Diskominfo Maluku Tengah bahwa kapal motor penyeberangan (KMP. DOLOSI) direncanakan beroperasi pada bulan September 2017, kini telah terjawab sudah dan resmi beroperasi pada tanggal 12 Desember 2017.

Sambutan positif Bupati Maluku Tengah (Tuasikal Abua, SH) atas beroperasinya pelayaran langsung dengan KMP. DOLOSI dari Hunimua Liang Kecamatan Salahutu ke Pelabuhan Ina Marina Masohi  merupakan keinginan Pemda Maluku Tengah. pelayaran langsung ini memudahkan masyarakat untuk melakukan perjalanan baik tanpa kendaraan, ,maupun dengan kendaraan baik roda dua maupun roda empat dll. Menurutnya, selama ini masyarakat yang berpergian ke Ambon dengan menggunakan moda transportasi darat, melintasi ratusan kilometer dari Masohi kabupaten Maluku Tengah ke pelabuhan penyeberangan waipirit Kabupaten SBB. Selanjutnya ke pelabuhan penyebrangan Liang Kecamatan Salahutu pulang pergi. Ini sangat melelahkan, tetapi kalau penyeberangan langsung memudahkan masyarakat menggunakan moda transportasi ini. yang pasti akhirnya pertumbuhan ekonomi di daerah ini dapat berkembang dan kesejahteraan masyarakat  Maluku Tengah dapat terwujud.

Terkait dengan keberadaan kapal tersebut menurut Tuasikal bahwa sekarang kapal tersebut sudah berada di Ambon, kapal ini berukuran 560 GT, dengan kapasitas daya angkut penumpang 300 orang, mobil 14 buah dan juga motor, dengan kecepatan jelajah 9-10 knot permil dan diperkirakan pelayaran dari dermaga penyeberangan Liang sampai dermaga penyeberangan Masohi ± 3 setengah jam, ini waktu yang sangat efektif bila dibandingkan dengan jalur lintas darat antara  4-6 jam penyeberangan.

Sumber : tim web kominfo malteng

Indonesian English French German Hindi Italian Portuguese Russian Spanish

Kepala Daerah

Pariwisata

Wisata Sejarah di Kecamatan Leihitu

Wisata Sejarah di Kecamatan Leihitu

A. Benteng Amsterdam...
23 November 2013
Banda Naira

Banda Naira

Berbicara banda neira...
13 November 2013
Benteng Belgica

Benteng Belgica

Benteng Belgica pada...
13 November 2013
Upacara Pukul Sapu

Upacara Pukul Sapu

Upacara ini gelar untuk...
13 November 2013
Bambu Gila

Bambu Gila

Mantra, kemenyan, dan...
13 November 2013

Layanan Aduan

Statistics Pengunjung

  • Kunjungan : 328354