Pembukaan Kegiatan Olah Raga Sepak Bola Bupati CUP Tahun 2017

PDFCetakSurel

Masohi. Jumat 20 Okt 2017

Menyongsong Hut Kota Masohi “ke 60“ tanggal 3 November 2017, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah mengelar pertandingan sepak bola perebutan Piala Bupati Cup Tahun 2017.  Pembukaan pertandingan dipusatkan di lapangan Nusantara Masohi, Jumat (20/10), sementara pertandingan selanjutnya akan dilangsungkan di dua tempat yang berbeda yaitu dilapangan Nusantara Masohi dan di lapangan Polres Maluku Tengah. Hadir dalam pembukaan Kapolres Maluku Tengah (AKBP. Althur Simamoran), Kajari Masohi (Robinson Sitorus, SH, MM, MH),  Dandim 1502/Binaya Masohi (Letkol Inf Ahmad Dalumunte),  Ketua Pengadilan Negeri Masohi (Haris Tewa, SH. MH),  Kepala PLN Area Masohi (Ichwan Syahroni), Plt. Sekretaris Daerah Maluku Tengah (Dr,  Rakib Sahubawa) dan sejumlah Pimpinan SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah.

Bupati Maluku Tengah (Tuasikal Abua, SH) dalam sambutannya mengatakan bahwa, atas nama Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah dan pribadi, saya menyambut baik kompetisi yang di gelar. "Karena out put dari kegiatan ini bermanfaat untuk menumbuhkan bakat, prestasi, dan nilai sportivitas, terhadap perkembangan dan masa depan Sepak Bola di daerah ini yang siap digunakan dalam berbagal kompetisi sepak bola pada level nasional bahkan internasional." Tegasnya Mengingat kompetisi ini merupakan ajang pertandigan antar Klub sepak bola dari seluruh kecamatan di Maluku Tengah,  maka Tuasikal mengajak masyarakat dan semua pihak terkait untuk mendukung dan mensukseskan serta menjadikan kegiatan ini sebagai salah satu ajang kompetisi yang bergengsi. Karena bagi setiap kesebelasan diharapkan dapat menampilkan kemampuan dan ketrampilan para pemain serta kekompakan tim sehingga menjadi yang terbaik dalam memenangkan Kompetisi ini.

Dikatakan pula oleh Bupati Maluku Tengah (Tuasikal Abua, SH) bahwa putra-putra terbaik sebagai bibit-bibit unggul dari olah raga sepak bola pada seluruh kecamatan akan lahir dari hasil kompetisi ini yang pada gilirannya akan mampu mengangkat harkat dan martabat serta kebanggaan daerah dan bangsa melalui prestasi-prestasi yang membanggakan kita semua. Keyakinan ini bukanlah tanpa alasan, karena perjalanan sejarah persepakbolaan nasional menunjukkan bahwa pemain asal daerah Maluku khususnya Kabupaten Maluku Tengah juga turut berkontribusi dan digunakan oleh banyak klub profesional maupun dalam kejuaraan tingkat nasional maupun internasional," terangnya.

 

Terkait dengan itu, saya berharap kemampuan dan kualitas tiap pemain sepak bola yang tampil dalam kompetisi ini terus diasah dan ditingkatkan demi perbaikan kuaIitas dan prestasi persepakbolaan di Kabupaten Maluku Tengah. "Meskipun kompetisi ini nantinya berlangsung sangat ketat dan terbuka ruang ekspresi emosional dari para pemain maupun penonton untuk meraih kemenangan, namun kiranya kita semua selalu mengedepankan sikap sportivitas sebagai roh dan landasan universal dalam setiap pertandingan olah raga.

 

Sehingga melalui sikap menjunjung tinggi sportivitas diharapkan akan berkontribusi bagi upaya memantapkan kerukunan hidup sebagai sesama orang basudara yang selalu hidup damai, harmonis dan bersatu padu dalam mengejar kemajuan dan kesejahteraan bersama,"harapnya.

lanjut Tuasikal, penting dan perlu saya ingatkan karena dengan kondisi yang aman, damai, tertib yang diliputi suasana kekeluargaan serta persatuan dan kesatuan akan memudahkan kita semua dalam mengejar prestasi dan kesuksesan di segala bidang kehidupan.

"Mengingat kompetisi ini merupakan ajang strategis dan penting bagi pengembangan prestasi sepak bola maupun sebagai sarana merawat persatuan dan kesatuan serta kerukunan hidup maka perlu kiranya kegiatan ini diprogramkan untuk dilakukan secara rutin dan diagendakan dalam kalender tetap Asosiasi PSSI Maluku Tengah,  yang nantinya akan melahirkan bibit-bibit pemain sepak bola berprestasi, " ujarnya.

 

Kompetisi sepak bola umur 21 tahun ini diikuti oleh 17 club dari 17 Kecamatan masing-masing Amahai,  Kota Masohi,  TNS,  Seram Utara, Seram Utara Barat,  Seram Utara Timur Kobi,  Seram Utara Timur Seti,  Salahutu,  Saparua, Saparua Timur, Tehoru, Teluti, Pulau Haruku,  Nusalaut, Elpaputih, Banda dan Kecamatan Leihitu. Pertandingan Perdana pada acara pembukaan Sepak Bola dimaksud antara club Seram Utara Timur Kobi dan club Kota Masohi, diawali dengan menendang bola pertama oleh Bupati Maluku Tengah (Tuasikal Abua, SH).

Sumber : tim web kominfo malteng

Indonesian English French German Hindi Italian Portuguese Russian Spanish

Kepala Daerah

Pariwisata

Wisata Sejarah di Kecamatan Leihitu

Wisata Sejarah di Kecamatan Leihitu

A. Benteng Amsterdam...
23 November 2013
Banda Naira

Banda Naira

Berbicara banda neira...
13 November 2013
Benteng Belgica

Benteng Belgica

Benteng Belgica pada...
13 November 2013
Upacara Pukul Sapu

Upacara Pukul Sapu

Upacara ini gelar untuk...
13 November 2013
Bambu Gila

Bambu Gila

Mantra, kemenyan, dan...
13 November 2013

Layanan Aduan

Statistics Pengunjung

  • Kunjungan : 310334