TUASIKAL LOUNCHING PROGRAM – PROGRAM UNGGULAN

PDFCetakSurel

Masohi..

Di penghujung akhir masa jabatan Bupati (Tuasikal Abua, SH) dan Wakil Bupati Maluku Tengah (Marlatu l. Leleury, SE), periode 2012-2017, melaunching program-program unggulan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, sekaligus gelar syukuran akhir masa jabatannya. Kegiatan dipusatkan di Pantai Ina Marina, Selasa, (5/9/17), melibatkan seluruh masyarakat Masohi dan sekitarnya, para raja-raja dan saniri Se-Kabupaten Maluku Tengah, Pimpinan SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, Guru dan Siswa-Siswi Se-Kota Masohi, dalam kegiatan makan Patita.

Program-program unggulan yang di launching Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah, meliputi, 11 bidang tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik. Masing-masing program tabaos Bupati Maluku Tengah, pengembangan SMP unggulan, beasiswa Pamahanunusa, pelayanan kesehatan gugus pulau, pelayanan bergerak (KB), Kesehatan dan administrasi kependudukan, program PTSP, pelayanan administrasi terpadu kecamatan, pelayanan pemerintahan berbasis elektronik menuju Maluku Tengah Smart City, program lisa (lihat Sampah Angkat), kota bebas sampah dan kota tanpa kumuh,  dan 7 bidang penanggulangan kemiskinan, meliputi masing-masing, BPJS daerah, pinjaman tanpa bunga, badan usaha negeri (BUMNEG), rumah layak huni, klinik UMKM dan koperasi, pos pemberdayaan keluarga (Posdaya) dan program desa terpadu mandiri.

Sementara itu, Bupati Maluku Tengah (Tuasikal Abua, SH) dalam sambutannya mengatakan bahwa, tanpa terasa, sudah Iima tahun, kami memimpin daerah ini. "Tentunya, dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik, telah banyak dibantu dan didukung oleh para pemangku kepentingan dari berbagai unsur. Untuk itu, perkenankanlah saya menyampaikan terima kasih kepada anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atas kebersamaan dalam menjaga dan membangun daerah ini. Sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah, atas hubungan kemitraan yang terjalin dalam memajukan daerah ini," ucap Tuasikal

Rasa cinta dan terima kasih juga, kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Maluku Tengah atas amanah yang diberikan dan dukungannya untuk menjalankan amanah membangun Kabupaten Maluku Tengah. "Tanpa kerjasama dan dukungan yang diberikan, kemajuan daerah mustahil untuk diwujudkan. Keberhasilan kita dalam membangun daerah ini dan meraih berbagai penghargaan, tentunya sangat didukung oleh kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah," ujarnya

Kemajuan Maluku Tengah lanjut Tuasikal, merupakan buah tangan dan kerja keras kita semua. "Semoga keberhasilan yang telah dirajut selama ini, dapat terus kita tingkatkan dalam lima tahun berikutnya," harapnya.

Sumber : Tim Web Kominfo Malteng

Indonesian English French German Hindi Italian Portuguese Russian Spanish

Kepala Daerah

Pariwisata

Wisata Sejarah di Kecamatan Leihitu

Wisata Sejarah di Kecamatan Leihitu

A. Benteng Amsterdam...
23 November 2013
Banda Naira

Banda Naira

Berbicara banda neira...
13 November 2013
Benteng Belgica

Benteng Belgica

Benteng Belgica pada...
13 November 2013
Upacara Pukul Sapu

Upacara Pukul Sapu

Upacara ini gelar untuk...
13 November 2013
Bambu Gila

Bambu Gila

Mantra, kemenyan, dan...
13 November 2013

Layanan Aduan

Statistics Pengunjung

  • Kunjungan : 288357