DPRD Maluku Tengah Tetapkan Enam Ranperda

PDFCetakSurel

Masohi, Jumat 25-08-2017

Penetapan enam Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) pada Sidang Paripurna ke 15 Masa Sidang 2 Tahun Sidang 2017 setelah melewati proses pembahasan disetiap Komisi dan Pansus DPRD Kabupaten Maluku Tengah, dalam waktu dekat akan diberlakukan setelah melewati proses pengundangan nantinya.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tengah (Ibrahim Ruhunussa) usai setiap komisi memaparkan laporan hasil pembahasan Ranperda. Enam Ranperda dimaksud antara lain : Perda tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD, Ranperda tentang Pencalonan, Pelantikan dan Pemberhentian Kepala Pemerintah Negeri/Negeri Administratif, Ranperda tentang Saniri Negeri, Ranperda tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana, Ranperda tentang Retribusi Pelayanan Persampahan/Kebersihan, dan Ranperda tentang Retribusi RSUD Masohi.

Penetapan enam Ranperda oleh DPRD Kabupaten Maluku Tengah tertuang dalam Surat Keputusan DPRD Kabupaten Maluku Tengah Nomor 8 Tahun 2017, yang dibacakan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tengah (Ibrahim Ruhunussa). Dikatakan pula oleh Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tengah (Ibrahim Ruhunussa) bahwa ditargetkan pada tanggal 5 November 2017 enam Ranperda tersebut sudah melewati proses pengundangan.

 

Sumber : Tim Web Kominfo Malteng

Indonesian English French German Hindi Italian Portuguese Russian Spanish

Kepala Daerah

Pariwisata

Wisata Sejarah di Kecamatan Leihitu

Wisata Sejarah di Kecamatan Leihitu

A. Benteng Amsterdam...
23 November 2013
Banda Naira

Banda Naira

Berbicara banda neira...
13 November 2013
Benteng Belgica

Benteng Belgica

Benteng Belgica pada...
13 November 2013
Upacara Pukul Sapu

Upacara Pukul Sapu

Upacara ini gelar untuk...
13 November 2013
Bambu Gila

Bambu Gila

Mantra, kemenyan, dan...
13 November 2013

Layanan Aduan

Statistics Pengunjung

  • Kunjungan : 310347