AWAL KEBERADAAN PLT. BUPATI MALUKU TENGAH

PDFCetakSurel

Masohi, 9/11/2016. Hari kedua melaksanakan tugas di Kabupaten Maluku Tengah, Plt. Bupati Maluku Tengah mengadakan apel yang dilanjutkan dengan Rapat dengan seluruh Pimpinan SKPD dilingkup Kabupaten Maluku Tengah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu (9/11/2016) merupakan agenda awal dalam melaksanakan tugas di Negeri Pamahanunusa ini. Apel dimaksud dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan diri sebagai Plt. Bupati Maluku Tengah, menyampaikan tugas, dan kewenangan  yang diamanatkan kepada Plt, masa bakti plt serta mengetahui seberapa besar jumlah Pegawai Negeri Sipil yang berada di Kabupaten Maluku Tengah, khususya PNS yang berada di dalam kota masohi.

Plt. Bupati Maluku Tengah (M. Saleh Thio) pada apel perdananya menyampaikan agar semua SKPD dapat menyampaikan absen kehadiran pegawai dilingkup kerjanya. Selain itu dikatakan pula bahwa tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Menteri dalam Negeri (Permendagri) Nomor 74 Tahun 2016 adalah yang pertama bertanggung jawab penuh atas penyelenggaraan pemerintahan dengan kewenangan khusus, seperti memfasilitasi suksesnya penyelenggaraan pilkada, menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), menandatangani Peraturan Daerah (Perda) APBD, dan peraturan daerah tentang Organisasi Perangkat Daerah, serta pengisian dan penggantian pejabat berdasarkan peraturan daerah.

Selain itu disampaikan pula bahwa masa bakti sesuai Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.81-9987 Tahun 2016 tentang Penunjukan Pelaksana Tugas dan Serah Terima Nota Pengantar Tugas dari Bupati kepada Pelaksana Tugas Kabupaten Maluku Tengah sebelum masa kampanye. Hal ini berarti masa bakti Plt. Bupati ± Tiga Bulan setengah atau terhitung sejak sejak 4 November 2016 dan berakhir pada tanggal 11 Februari 2017. Olehnya itu dihimbau agar pegawai ASN agar menjaga Netralitas dan jangan berpolitik praktis sehingga proses demokrasi di maluku tegah dapat berjalan dengan lancar, jujur dan adil.

 

Indonesian English French German Hindi Italian Portuguese Russian Spanish

Kepala Daerah

Pariwisata

Wisata Sejarah di Kecamatan Leihitu

Wisata Sejarah di Kecamatan Leihitu

A. Benteng Amsterdam...
23 November 2013
Banda Naira

Banda Naira

Berbicara banda neira...
13 November 2013
Benteng Belgica

Benteng Belgica

Benteng Belgica pada...
13 November 2013
Upacara Pukul Sapu

Upacara Pukul Sapu

Upacara ini gelar untuk...
13 November 2013
Bambu Gila

Bambu Gila

Mantra, kemenyan, dan...
13 November 2013

Layanan Aduan

Statistics Pengunjung

  • Kunjungan : 260180