Pencanangan Program Tabaos Bupati Maluku Tengah Masohi Pamahanu Negeri dan Apel Karya Bakti Gerakan Pembersihan Kota Masoh

PDFCetakSurel

Pelaksanaan Pencanangan Program Tabaos Bupati Maluku Tengah dengan Tema “ Masohi Pamahanu Negeri “ dan Apel Karya Bakti Gerakan Pembersihan Kota Masohi yang berlangsung pada tanggal 08 Maret 2014 di depan Pertamina Masohi, Kelurahan Ampera RT. 05 Kecamatan Kota Masohi dan dihadiri oleh Forum Koordinasi antar Pimpinan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pegawai Negeri Sipil, TNI/POLRI dan Siswa Siswi se Kota Masohi mendapat sambutan yang positif dari seluruh masyarakat Maluku Tengah khususnya masyarakat Kota Masohi.

Dalam Sambutannya Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua, SH mengatakan bahwa Tabaos merupakan pola komunikasi pemimpin kepada masyarakat, baik untuk memberi informasi, maupun untuk bermusyawarah dan bermufakat atas berbagai apek kehidupan. Disamping itu ada juga Budaya Lokal lainnya yaitu “ Masohi “ yang merupakan identitas masyarakat Maluku Tengah, sebagai tatanan semangat hidup orang basudara, yang kuat membantu yang lemah atau kerjasama dan gotong royong. Hal ini adalah tekad Bupati Maluku Tengah untuk memfungsikan kedua kearifan budaya lokal ini, yakni “ Tabaos dan Masohi “ dalam rangka proses komunikasi dan implementasi kebijakan pemerintah daerah, baik kepada aparatur pemerintah daerah maupun kepada masyarakat. Atas dasar inilah, Bupati Maluku Tengah telah meluncurkan dan melaksanakan program terobosan di Kabupaten Maluku Tengah pada Tahun 2013, yakni Tabaos Bupati Maluku Tengah, Masohi Menata Negeri. Dimana dalam program tabaos Bupati Maluku Tengah Masohi Menata Negeri pada tahun 2013, Bupati Maluku Tengan telah berkantor di beberapa instansi dalam lingkup pemerintah daerah serta mengunjungi 14 Kecamatan dan melakukan dialog dengan masyarakat serta SKPD dalam memberikan pelayanan di 131 Negeri.

Harapan Bupati Maluku Tengah dalam program Tabaos ini, dapat mewujudkan suatu pemerintahan yang amanah, Pemerintahan yang lebih aspiratif dan akomodatif terhadap kondisi, kebutuhan dan perkembangan daerah dan masyarakat maluku tengah. Dimana fokus Bupati Maluku Tengah pada tahun 2014 ini pada pembangunan, terutama pada pemberdayaan masyarakat dalam rangka mempercepat penanggulangan kemiskinan di Maluku Tengah.

Disamping program Tabaos Bupati Maluku Tengah “ Masohi Pamahanu Negeri “ Apel Karya Bakti Gerakan Pembersihan Kota Masohi ini bertujuan untuk mewujudkan kesadaran masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat secara berkelanjutan. Gerakan ini kata Bupati Maluku Tengah “ Tuaskial Abua, SH “ merupakan upaya untuk lebih menggelorakan gerakan kebersihan lingkungan di Maluku Tengah, teristimewa di Kota Masohi. Hal ini dapat merubah pola pikir masyarakat bahwa kebersihan sudah ada petugasnya karena dapat berpotensi untuk menjadikan warga kurang peduli terhadap kebersihan lingkungan. Berkenaan dengan itu kata Bupati Maluku Tengah “ Tuasikal Abua, SH “ bahwa dalam Gerakan Pembersihan ini dapat menjadi momentum merubah kebiasaan masyarakat dan menumbuhkan rasa kepedulian dan partisipasi aktif kita dalam menjaga lingkungan kita.

Sumber : Dishubkominfo Kab. Malteng

 

Indonesian English French German Hindi Italian Portuguese Russian Spanish

Kepala Daerah

Pariwisata

Wisata Sejarah di Kecamatan Leihitu

Wisata Sejarah di Kecamatan Leihitu

A. Benteng Amsterdam...
23 November 2013
Banda Naira

Banda Naira

Berbicara banda neira...
13 November 2013
Benteng Belgica

Benteng Belgica

Benteng Belgica pada...
13 November 2013
Upacara Pukul Sapu

Upacara Pukul Sapu

Upacara ini gelar untuk...
13 November 2013
Bambu Gila

Bambu Gila

Mantra, kemenyan, dan...
13 November 2013

Layanan Aduan

Statistics Pengunjung

  • Kunjungan : 260207